Apa yang Paling Diharapkan dari iPhone 6?

Jakarta - Tahun 2014 diperkirakan akan menjadi tahun kelahiran iPhone 6. Sejumlah rumor mengatakan bahwa iPhone akan dirombak besar-besaran oleh Apple.

Rumor tersebut mengatakan bahwa iPhone 6 akan mempunyai bodi yang lebih tipis, sisi yang melengkung, dan layar 4,7 inch. Isu lain juga menyebut bahwa iPhone 6 akan menggunakan prosesor A8 dan mempunyai fitur NFC.


Namun jika ditanya ke konsumen, fitur apa yang paling diharapkan ada di iPhone 6? WalletHero baru-baru ini mengadakan survei ke 1.500 orang mengenai hal tersebut. Berikut hasil surveinya:


Mayoritas responden (97%) menginginkan iPhone 6 mempunyai daya tahan baterai yang lebih lama. Sedangkan 85% menginginkan layar yang lebih besar, dan 73% menginginkan kemampuan kamera yang lebih baik.


Kurang dari setengah responden (43%) menginginkan iPhone 6 mempunyai prosesor yang lebih cepat. Responden yang menginginkan iPhone 6 mempunyai slot microSD hanya 37%, sedangkan 35% lainnya ingin harga iPhone 6 lebih murah dibanding pendahulunya. Ada pula 8% responden yang mengharapkan iPhone 6 mempunyai dua slot SIM card.


Dari sekian banyak perbaikan yang diharapkan oleh responden tersebut, baru dua yang sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, yaitu layar yang lebih besar dan penggunaan prosesor yang lebih cepat.


Nah, apakah responden tersebut akan segera membeli iPhone 6 saat pertama dirilis? Seperti yang detikINET kutip dari BGR, hanya 34% yang berkata demikian. Lebih sedikit lagi yang mau mengantre untuk membeli iPhone 6, hanya 3%.Next


(ash/ash)