Beli Soundcloud, Twitter Belum Kapok di Musik

Jakarta - Twitter sudah pernah mencoba peruntungannya di bidang musik tahun lalu, dan mereka gagal. Tapi ternyata, kegagalan itu tak membuat Twitter kapok untuk mengintegrasikan fitur musik ke dalam layanan microblogging-nya.

Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Selasa (20/5/2014), Twitter tengah memikirkan kemungkinan untuk membeli SoundCloud, situs layanan berbagi musik sering menyebut dirinya sebagai 'YouTube for audio'.


Belum jelas berapa dana yang harus dikeluarkan Twitter untuk mengakuisisi SoundCloud. Namun sebagai perbandingan, saat SoundCloud mendapat pendanaan sebesar USD 60 juta awal tahun 2014 ini, nilai situs layanan asal Berlin itu ditaksir mencapai USD 700 juta, atau sekira Rp 8 triliun (USD 1 = Rp 11.400).


Mengapa sampai semahal itu? Salah satunya mungkin karena jumlah anggota yang terdaftar di layanan SoundCloud saat ini mencapai 250 juta orang.


Akuisisi itu memang terlihat masuk akal, karena tanpa harus terintegrasi pun pengguna SoundCloud saat ini banyak yang membagikan tautan lagunya melalui layanan Twitter.


Meski demikian, baik pihak Twitter dan SoundCloud hingga saat ini menolak untuk memberikan komentar mengenai kabar akuisisi tersebut.


(rou/rou)