Ponsel Murah Huawei Dibekali 4G

Jakarta - Menggelar sebuah event di kampung halamannya di China, Huawei mengupdate seri smartphone Honor. Ada dua smartphone yang merupakan kelanjutan seri Honor 3X dan Honor 3C yang dirilis Desember tahun lalu.

Dua smartphone baru diperkenalkan sekaligus, Honor 3X Pro dan Honor 3C 4G. Sebagai update, tentunya ada sejumlah penyegaran dibenamkan pada spesifikasi hardwarenya.


Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (23/5/2014), Honor 3X Pro akan dibekali display Full HD, dengan memori internal 16 GB. Cover belakang diperbarui dengan material yang membuat tampak 'naik kelas' sebagai ponsel premium.


Selain tiga update tersebut, spesifikasi lainnya relatif masih sama dengan Honor 3X, seperti ukuran layarnya yang 5,5 inch hingga kamera belakang 13 megapixel.


Untuk Honor 3C 4G, embel-embel 4G di belakangnya menegaskan bahwa ponsel ini mempunyai tambahan kemampuan konektivitas 4G. Selain itu, Honor 3C 4G pun akan memiliki cover belakang dengan tampilan lebih segar, prosesor yang lebih kencang dan menggunakan Android KitKat.


Belum ada informasi mengenai kisaran harga keduanya. Namun sebagai perbandingan, Honor 3X dibanderol USD USD 280 dan Honor 3C bisa didapatkan seharga USD 130 (versi 1GB) dan USD 160 (versi 2GB). Soal ketersediaannya di luar China, belum dapat dipastikan.


PR Manager Huawei Indonesia Yunny Christine menyebutkan Honor 3X Pro akan masuk Indonesia, namun tidak dalam waktu dekat. Pasalnya, versi perdana Honor 3X dan 3C pun baru akan menyambangi Indonesia.


"Honor 3C bakal masuk Juni. Untuk Honor 3X masuk sekitar Juli atau Agustus," sebutnya.


Jika melihat siklus ketersediaan seri smartphone sebelumnya -- Honor 3X dan Honor 3C -- Honor 3X Pro kemungkinan baru akan hadir di Indonesia sekitar 4-5 bulan lagi, atau sekitar September - Oktober 2014.


(rns/ash)