Bos BlackBerry: 98% Aplikasi Android Jalan di BB10

Jakarta - Dukungan OS BlackBerry 10 (BB10) terhadap aplikasi Android sejatinya adalah usaha BlackBerry yang tak ingin kehilangan pasar di tengah maraknya dominasi Android. Bahkan BB10 kini disebut telah mendukung 98% aplikasi Android yang ada.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh John Chen yang dikenal sebagai CEO BlackBerry saat ini. Dirinya juga menonjolkan kualitas yang dimiliki ponsel BlackBerry yang menurutnya jauh lebih baik dibanding kebanyakan ponsel Android.


“Kekuatan Android bukan pada kualitas ponselnya, seperti yang dimiliki BlackBerry. Ponsel BlackBerry menyatukan kekuatan Android dalam kualitas terbaik. Dan BlackBerry adalah ponsel yang paling aman. Aman tidak hanya datanya, tetapi juga identitas pribadi penggunanya,” ujar Chen, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Selasa (20/5/2014).


BB 10 sendiri dianggap semakin Android kala update 10.3 meluncur. Dalam update ini BlackBerry memperbaharui dukungan Android menjadi versi 4.3 Jelly Bean.


Seperti disampaikan Chen, berkat hal tersebut BB 10.3 juga diklaim lebih banyak mendukung aplikasi Android dan hanya butuh waktu tak sampai 2 detik untuk membuka sebuah aplikasi Android.


(yud/rns)