Terinspirasi Game, Bocah Selamatkan Nyawa Kakek

Jakarta - Video game bisa mengajarkan banyak hal. Beberapa hal mungkin kurang baik terutama untuk anak-anak, namun terkadang game bisa mengajarkan hal tak terduga yang ternyata bermanfaat. Seperti yang dialami bocah yang satu ini.

Di Irlandia, seorang anak 11 tahun melakukan tindakan yang menyelamatkan nyawa kakeknya. Keberanian bocah bernama Charley Cullen tersebut muncul karena teringat game kebut-kebutan mobil Grand Theft Auto.


"Kakek menjemput saya dari Rathkenny Hall. Kami sekitar 500 meter dari Slane Castle dan mobil tiba-tiba mengarah ke selokan," kisah Cullen seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (22/5/2014).


Semula Cullen berpikir kakeknya sedang mengajaknya bercanda dengan menakut-nakutinya. Namun ketika keadaan mulai membahayakan, Cullen menyadari ini bukan lelucon. Si kakek pun tiba-tiba tertunduk lemas dengan tangan lunglai di atas kemudi.


"Kakek tidak sadarkan diri. Saya langsung mengambil alih kemudi dan berusaha mengarahkan mobil ke jalan," ujarnya.


Meski Cullen mengambil alih kemudi, kedua kaki si kakek masih menginjak gas. Sehingga bukannya melambat, mobil tersebut malah melaju kencang. Ini tentu saja semakin menyulitkan Cullen.


Beruntung, sang cucu berhasil menguasai keadaan. Dia berusaha mengarahkan mobil ke pintu gerbang sebuah bangunan. Alhasil laju mobil pun berhasil dihentikan. Next


(rns/rou)