Windows Phone 8.1 Dibanderol Makin Murah

Jakarta - Meski ponsel high-end kerap jadi barometer kecanggihan sebuah smartphone, namun ceruk pasar terbesar justru hadir dari ponsel di segmen low-end. Microsoft pun berusaha memperkuat pangsa pasarnya di segmen ini dengan meluncurkan versi Windows Phone 8.1 yang semakin murah.

Dengan strategi ini Microsoft berharap dapat memikat vendor agar membuat ponsel low-end berbasis Windows Phone. Adapun tujuan utamanya adalah untuk menantang ponsel Android low-end yang kini mendominasi sekaligus memberi pilihan alternatif bagi konsumen di segmen terbesar ini.


Selain penurunan harga, Microsoft juga memberikan benefit tambahan pada Windows Phone 8.1 yakni dengan turut hadirnya aplikasi Office. Ditambah juga dengan kehadiran mesin pencarian Bing yang terintegrasi di dalam browser Internet Explorer.


Microsoft memang belum mau menjelaskan berapa harga yang ditawarkan bagi vendor yang ingin menggarap ponsel low-end Windows Phone 8.1, namun perusahaan ini menjanjikan sudah akan memamerkan penantang Android murah tersebut pada ajang Computex 2014 di Taiwan awal bulan Juni mendatang.


“Hasil akhirnya adalah bahwa lebih banyak konsumen akan memiliki akses ke pilihan yang lebih luas dari perangkat baru dengan semua kelebihan yang Windows (phone) 8.1 sediakan dan Office juga, semua pada harga yang sangat terjangkau. Selain itu, (harga yang lebih terjangkau) juga memberikan peluang yang lebih baik bagi pengembang dan aplikasinya,” ujar Brandon LeBlanc, Jubir Microsoft, seperti detikINET kutip dari Blog resmi Microsoft, Sabtu (24/5/2014).


(yud/yud)