Apple Banjir Komplain Pasca Skandal Foto Bugil Artis

Jakarta - Banjir komplain dan kritikan harus diterima oleh Apple, usai skandal bocornya foto bugil Jennifer Lawrence dan beberapa aktris lain, yang dibobol hacker dari iCloud. Sejumlah artis dan pengguna iCloud menumpahkan kekesalannya di Twitter.

Memang sejauh ini, Apple masih melakukan penyelidikan lebih jauh terkait serangan yang menimpa sejumlah akun iCloud milik para pesohor. Walaupun tetap saja, para pengguna tetap menyalahkan Apple.


Seperti ciutan artis Kirsten Dunst yang menyindir Apple di Twitter-nya dengan postingan 'Thank You iCloud" sambil menambahkan ikon pizza dan kotoran, seperti yang dikutip detikINET dari Mashable, Selasa (2/9/2014).


"Siri, bagaimana cara menghapus foto dari iCloud," sindir pengguna Twitter lainnya melalui @MrJamesGeary.


"iCloud mungkin akan down sebentar lagi, karena banyak selebriti yang ramai-ramai menghapus foto mereka," kata akun @rosspickering.


Sebelumnya, seorang pengguna situs 4chan mengaku berhasil mencuri beberapa foto bugil para selebriti, salah satunya Jennifer Lawrence. Tak hanya berhasil mendapatkannya, ia pun menyebarkan foto tersebut.


Tak hanya foto-foto bugil, sang hacker juga mengaku memiliki beberapa video. Ia menawarkan untuk merilis foto-foto lainnya dengan sejumlah uang sebagai syarat.


Tak hanya Jennifer, Mary Elizabeth Winstead juga menjadi korban sang hacker. Bintang film 'Final Destination 3' tersebut pun mengungkapkan kemarahannya melalui akun Twitter resminya.


"Bagi kalian yang mencari foto pribadiku dan suamiku, kuharap kau merasa hebat. Mengetahui bahwa foto tersebut sudah lama dihapus, aku hanya bisa membayangkan usaha mengerikan yang dilakukan untuk hal ini. Aku mengerti perasaan semua orang yang di-hack," kicaunya.


(tyo/fyk)