Android Wear 2.0 Meluncur Oktober?

Jakarta - Android Wear, sistem operasi yang dibuat untuk smartwatch alias jam pintar terbilang belum lama diumumkan. Namun Google disebut telah menyiapkan penerusnya dan diisukan sudah akan mulai disebar pada bulan Oktober mendatang.

Namun tak seperti versi Android untuk ponsel maupun tablet, Android Wear terbaru yang bakal mengusung versi 2.0 ini masih belum jelas apakah juga akan memiliki nama sandi seperti halnya KitKat pada Android versi 4.4.


Untuk proses update-nya sendiri juga dipastikan bakal sama mudahnya seperti pembaharuan Android pada ponsel. Pengguna tinggal melakukannya secara online melalui jalur Over-The-Air (OTA) saat resmi meluncur nanti.


Seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (6/9/2014), improvisasi yang hadir pada Android Wear 2.0 disebut hanyalah perbaikan sejumlah bug dan dukungan terhadap penggunaan headset Bluetooth dan juga GPS.


Sedangkan waktu rilisnya meski masih simpang-siur, kabarnya mulai disebar pada 15 Oktober mendatang. Spekulasi yang beredar juga mengatakan rilis akan dilakukan bersamaan dengan peresmian smartwatch Moto 360 dan G Watch R untuk pasar global.


(yud/fyk)