Telkomsel Tampung 5 Juta Pelanggan Flexi Lewat As CDMA

Jakarta - Lima juta pelanggan Flexi yang akan diungsikan Telkom diyakini tak akan terlantar. Pasalnya, Telkomsel telah siap menampungnya dalam sebuah proyek dengan codename 'As CDMA'.

"Kami sedang persiapkan sejumlah rencana untuk pelanggan Flexi. Kita sudah bentuk tim dengan kode proyek As CDMA atau As Flexi untuk menyambut perpindahan pelanggan Flexi," kata General Manager Prepaid Marketing Communication Telkomsel Abdullah Fahmi di kantor pusat Telkomsel, Jakarta, Selasa (2/9/2014).


Dalam proyek pengungsian ini, Telkomsel juga mengaku akan berusaha untuk mendapatkan blok nomor yang mirip dengan pelanggan Flexi agar tetap nyaman dalam menggunakan kartu As.


"Kalau nomor awal tentu sudah mengikuti seluler. Kartu As kan identik dengan 0852. Kita usahakan lima angka di belakang sama dengan nomor Flexi dari pelanggan," kata General Manager Prepaid Core Product Marketing Telkomsel Adhi Putranto, menambahkan.


Ia menjelaskan, Telkomsel tengah menyiapkan paket khusus. Sehingga pelanggan Flexi yang menggunakan nomor prabayar kartu As bisa menikmati panggilan murah ke sesama flexi yang telah berpindah ke kartu As. Berikutnya ada panggilan murah ke sesama kartu As, dan produk lainnya di Telkomsel. "Nanti paket khusus untuk pelanggan Flexi itu tetap ada, tidak kita matikan," jelasnya.


Kartu As saat ini memberikan kontribusi 65 juta pelanggan dari total 138 juta pelanggan Telkomsel. Dari sisi Average Revenue Per User (ARPU), pelanggan Flexi rata-rata menghabiskan pulsa Rp 17 ribu dan Kartu As sekitar Rp 25 ribu-Rp 30 ribu.


Seperti diketahui, Telkom telah lama berencana menghentikan layanan Flexi karena satu dan lain hal. Dari sisi bisnis, layanan fixed wireless access dengan teknologi CDMA ini tak lagi tumbuh. Penggunanya pun terus merosot tajam, menyusut 15% dari tahun ke tahun. Next


(rou/rou)