Spek Xperia Z2 dan Z3 tak Jauh Beda, Tapi...

Jakarta - Akhirnya spesifikasi yang kemungkinan bakal diusung Sony Xperia Z3 mulai terungkap. Menariknya, calon flagship Sony itu justru disebut mengusung jeroan di bawah pendahulunya.

Xperia Z2 yang kini masih menjadi andalan Sony diketahui mengandalkan prosesor Snapdragon 801 dengan kecepatan 2,3 GHz. Sementara itu Xperia Z3 yang disinyalir sebagai penerusnya kabarnya hanya dibekali Snapdragon 800.


Menurut informasi yang didapat dari sumber yang mengaku telah memegang Xperia Z3, meski setingkat di bawahnya, namun Snapdragon 800 yang digunakan diklaim sebagai varian yang terkencang karena memiliki kecepatan hingga 2,5 GHz. Sehingga kinerjanya memang lebih tinggi dibanding Snapdragon 801 meski tak signifikan.


Improvisasi lain yang hadir pada Xperia Z3 terletak di sektor layar. Ponsel ini memang masih menyodorkan resolusi Full HD (1920x1080 pixel), namun level kecerahannya mencapai 600 nits yang diklaim melampaui kecerahan layar Galaxy S5.


Hal ini juga membuat tampilan layar Xperia Z3 tetap terlihat meski diterpa sinar matahari.


Untuk kameranya, Sony masih mengandalkan kemampuan 20 MP. Tapi pilihan ISO-nya meningkat dari yang tadinya hanya sampai 3200, kini bisa dipilih sampai ISO 12800.


Adapun spesifikasi lainnya, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (3/9/2014), masih sama persis yakni besaran RAM 3 GB, dan memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa diekspansi melalui slot micro SD.


(yud/tyo)