Apa Kelebihan Xperia Z3 Dibanding Pendahulunya?

Jakarta - Hanya butuh waktu enam bulan saja untuk Sony memperkenalkan suksesor Xperia Z2. Walau berumur pendek, apakah benar Xperia Z3 tak mempunyai spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya?

Bisa jadi bisa tidak, tergantung dari sudut mana pengguna melihatnya. Karena untuk beberapa hal krusial, memang antara keduanya tidak memperlihatkan sesuatu yang menonjol.


Berikut detikINET coba lakukan komparasi antara Xperia Z2 dan Xperia Z3, yang dirangkum dari Know Your Mobile, Kamis (4/9/2014).


Layar & Desain


Antara Xperia Z2 dan Z3 memang sama-sama menggunakan bentang layar seluas 5.3, termasuk ketika masih menggunakan resolusi Full HD. Untuk hal ini, tidak ada 'boom' dari sisi layar.


Beralih ke desain. Ciri khas Sony Xperia tidak akan mengalami perubahan frontal. Masih seperti yang sudah-sudah, namun memang boleh dibilang Xperia Z3 jauh lebih tipis dan ringan ketimbang 'kakaknya'.


Lihat saja Xperia Z3 mempunyai dimensi 146.5x72.4x7.35 mm sementara Xperia Z2 14.6x73.8x8.2mm, hanya beda tipis. Untuk bobotnya, Xperia terbaru lumayan dipangkas dari 163gram menjadi 158.4 gram.Next


(tyo/rou)