Tak Pakai Safir, 'iPhone 6' Mengecewakan

Jakarta - iPhone 6 diperkirakan baru akan dirilis pekan depan. Namun video hands on handset yang diduga sebagai iPhone 6 sudah beredar. Dalam hands on ini, tak terlihat material safir.

Adalah sebuah video YouTube yang diupload pengguna asal Russia dengan nama akun Rozetked. Dia mengklaim mendapatkan iPhone 6. Berbeda dengan bocoran video dan foto yang beredar sebelumnya, yang satu ini menampilkan handset yang sudah tampak final dan lengkap.


detikINET kutip Venture Beat, Rabu (3/9/2014), meski keakuratan video ini masih disangsikan, namun sejumlah situs dan blog teknologi banyak yang berargumen ini adalah video tentang rumor iPhone 6 terbaik sejauh ini.


Beberapa spesifikasinya cocok dengan informasi yang beredar selama ini. iPhone 6 pada video tersebut punya layar 4,7 inch dan desain yang lebih ramping. Handset ini juga menggunakan prosesor terbaru A8 dan memiliki NFC.


Sayangnya, layar berbahan safir yang selama ini ramai disebut-sebut tidak tampak di video ini. Jika benar, mungkin akan mengecewakan sebagian fans yang sudah berharap punya ponsel dengan layar safir yang elegan.


Penggunaan layar safir pada iPhone 6 disebut-sebut hampir pasti dilakukan Apple. Kabar ini diperkuat oleh informasi terbaru yang menyebut proses produksinya telah mulai berjalan.


Informasi lain menyebutkan, layar safir hanya akan hadir pada varian tertinggi iPhone 6. Karena kabarnya, iPhone 6 bakal memiliki beberapa varian ukuran layar dan kapasitas memori.


Namun tentu saja untuk kepastiannya kita masih harus menunggu waktu peluncurannya secara resmi. Apple telah menyebar undangan untuk event 9 September, waktu iPhone 6 diprediksi akan muncul. Berikut adalah video hands on handset diduga iPhone 6.


(rns/rou)