Serba-serbi Gear S, Jagoan Smartwatch Samsung

Berlin - Selain mengumumkan 2 kehadiran Galaxy Note yang baru, Samsung juga merilis wearable device sebagai 'pendamping baru' dari Galaxy Note. Samsung Gear S adalah nama perangkat yang dimaksud. Dibanding versi sebelumnya, Gear S hadir dengan desain jauh lebih menarik dan elegan.

Lantas mengapa tak ada kamera di Smart watch Samsung Gear S? Jawabannya sederhana, bentuk layar cekung yang 2,2 inch dengan Super Amoled dianggap kurang memadai untuk kamera. "Ini tidak cukup," kata Manajer Product Strategi Office Samsung, Dale Ahn di Berlin, Jerman.


Gear S memang dirancang bukan untuk foto-foto atau selfie. Smartwatch ini sepertinya lebih fokus menyasar mereka yang hobi olahraga. Alasannya bisa dilihat dalam aplikasi yang dibenamkan di wearable itu.


Selain itu juga tentu untuk gaya karena tampilannya yang futuristik. Jadi dengan sasaran fokus pengguna itu, sepertinya Samsung tak memikirkan memasang kamera di smartwatch itu.


Belum diketahui berapa harga yang akan ditawarkan Gear S ke publik. Semua masih digodok. Tapi Dale kembali berpromosi kalau smart watch Gear S sangat mudah dicopot dan diganti ikatannya. "Ini ada 3 pilihan warna," kata dia.


Smartwatch Gear S besutan Samsung tak hanya sekedar gaya saja bila dipakai. Tampilan yang keren dan futuristik memang menggoda. Apalagi dengan aplikasi Nike plus dan S Health, Gear S mantap dipakai sebagai teman kala berlari.


Gear S juga bisa berfungsi sebagai pemutar lagu. Tapi belum diketahui berapa banyak lagu yang bisa disimpang di smart watch itu. "Bisa memutar lagu dan konek ke headset dengan bluetooth," kata Manajer Product Strategi Office Samsung, Dale Ahn di Berlin, Jerman, Kamis (4/8/2014).Next


(ndr/fyk)