Kronologi Penipuan Online yang Dialami Roy Suryo

Jakarta - Roy Suryo mengaku telah menjebak penjual online yang berusaha menipu dirinya. Pria yang masih menjabat sebagai Menpora ini pun membeberkan bukti obrolan transaksi yang dijadikannya bukti untuk menangkap si pelaku penipuan.

Awalnya, transaksi berjalan normal. Keduanya saling berkomunikasi via BBM. Roy memilih barang yang diminatinya yang dalam hal ini adalah sepeda Fixie, kemudian penjual pun meminta mentransfer uang pembelian sebesar Rp 1 juta.


Namun gelagat mencurigakan muncul setelah penjual mengaku barangnya sudah terjual dan tak mau mengembalikan uang yang sudah ditransfer. Penjual yang berinisial T ini juga memaksa Roy untuk memilih barang lainnya yang lebih mahal dan meminta tambahan transfer sebesar 500 ribu lagi.


Berikut kronologi pembicaraan antara keduanya yang dibeberkan Roy Suryo yang mana transkrip obrolan tersebut akhirnya dijadikan bukti untuk membekuk pelaku oleh kepolisian.


[KOMUNIKASI PERTAMA SAYA MENGGUNAKAN SMS]


-- Maaf, Untuk No HP, Pin BB, Alamat Lengkap dan No Rekening saya, digit terakhir disamarkan (tetapi sebenarnya semua ada & sangat jelas terekam' ---


Transkrip SMS antara:

- S / Saya / Korban (Hp: 081128xxxx) dengan

- T / Tersangka / Pelaku (Hp: 087828522757)Next



Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16


(yud/rou)