Lenovo Tab S8, Tablet Ringan Harga Enteng

Berlin - iPad Air dan Samsung Galaxy Tab S akan mendapatkan perlawanan ketat dari Lenovo. Vendor asal China ini mengumumkan tablet Tab S8, dengan bobot yang termasuk ringan.

Sesuai dengan namanya, Tab S8 mempunyai bentang layar seluas 8 inch dengan resolusi sekelas full HD 1920×1200 pixel. Semantara beratnya hanya 229 gram atau sama dengan bobot HTC One M8.


Tak cuma ringan, tablet ini mempunyai bezel antara pinggiran dengan layarnya sangat kecil. Semakin ciamik dengan fitur Dolby sebagai senjata untuk dua speakernya.


Beralih ke organ dalam, Lenovo Tab S8 menggunakan prosesor Intel Atom 1.86 quad core. Sementara kapasitas RAM 2GB dan ROM 16GB, plus disokong baterai 4290 mAh, seperti yang dikutip detikINET dari Cool Smartphone, Rabu (3/9/2014).


Fitur penunjang lainnya adalah kamera 1,6 megapixel di bagian depan dan 8 megapixel di sisi belakangnya. Sedangkan sistem operasinya Android dan mempunyai dukungan jaringan LTE.


Soal harga, tampaknya calon pengguna tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Karena tablet yang dijual bulan depan ini, dibanderol mulai dari USD199 atau sekitar Rp 2,1 juta.


(tyo/fyk)