Saham Apple Terpeleset Galaxy Note 4

Jakarta - Samsung memperkenalkan dua model Galaxy Note di ajang IFA 2014, bersama dengan jam pintar Gear S serta Gear VR, virtual reality headset perdana Samsung hasil kerjasama dengan Oculus. Bersamaan dengan pengumuman Samsung ini, harga saham Apple jatuh.

Seperti dikutip detikINET dari MarketWatch, Kamis (4/9/2014), saham Apple turun 4,22% menjadi USD 98,94 pada Rabu waktu Amerika Serikat. Berarti kapitalisasi pasar Apple anjlok sampai USD 26 miliar.


Tekanan pada saham Apple selain berkaitan dengan peluncuran gadget Samsung yang cukup inovatif, kemungkinan juga terkait dengan kasus pencurian foto bugil artis dari iCloud. Kasus menghebohkan ini sampai memaksa FBI untuk memburu pelakunya.


Apple sendiri dijadwalkan merilis iPhone 6 pada tanggal 9 September. Patut ditunggu apa jawaban Apple terhadap generasi terbaru Galaxy Note, yang antara lain dibekali fitur inovatif layar melengkung di model Note Edge.


iPhone 6 diprediksi datang dalam dua model, satu layar 4,7 inch dan satu lagi mengusung layar 5,5 inch. Ia disebut mengandalkan chip Apple A8 terbaru yang telah mendukung komputasi 64 bit.


(fyk/rou)