Samsung Resmi Luncurkan 2 Galaxy Note Baru!

Berlin - Samsung menjawab hampir semua gosip yang menyertai kehadiran Galaxy Note 4. Diluncurkan di Berlin, Jerman, ini adalah suksesor Galaxy Note yang hadir penuh dengan inovasi.

Tak cuma satu phablet, bahkan vendor asal Korea Selatan ini meluncurkan dua versi Galaxy Note terbaru, Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge.


"Kualitas layar yang lebih baik, prosesor yang lebih kuat, dan kamera resolusi yang lebih tinggi. Semuanya telah menjadi mendorong pertumbuhan cepat di industri smartphone saat ini," kata President, Head Sales & Marketing IT & Mobile Samsung DJ Lee, di acara Samsung Unpacked yang juga dihadiri detikINET, di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014).


Lee juga mengatakan bahwa Samsung mendorong kultur baru dalam industri mobile saat ini. S Pen yang ikonik menjadi semacam kultur standar di pasar smartphone.


Kembali ke panggung, Samsung Galaxy Note Edge dan Galaxy Note 4 sejatinya mempunyai spesifikasi yang nyaris sama, kecuali Galaxy Note Edge dilengkapi dengan layar melengkung yang membuatnya seolah mempunyai tiga sisi layar.


Samsung Galaxy Note 4 berjalan pada Android 4.4 KitKat dan dilengkapi dengan layar 5,7 Inch Quad HD (1440x2560) Super Amoled dengan kepadatan 515 ppi. Beratnya 176 gram dan tebal 8,5 mm.


Sementara prosesornya dipersenjatai dengan dua varian, yakni quad core 2,7 Ghz dan 1,9 Ghz Octa Core. Namun, keduanya sama-sama memiliki RAM 3 GB.


Samsung Galaxy Note 4 memiliki kamera 16 megapixel di bagian belakang dengan Smart OIS, dan 3,7 megapixel untuk kamera depan. Media penyimpananya 32GB dan masih dapat diperluas dengan microSD.


Adapun Galaxy Note Edge memiliki layar 5,6 inch Quad-HD +Super AMOLED, dan didukung oleh prosesor quad-core 2,7GHz. Namun, layarnya yang melengkung membuat phablet ini tampak seperti mempunyai tiga sisi layar.




Keduanya akan hadir pada bulan Oktober mendatang. Belum ada perkiraan harganya.


(tyo/tyo)