Pria Ini Mengaku Pencuri Foto Bugil Jennifer Lawrence

Jakarta - Jagat dunia maya baru-baru ini dikejutkan oleh munculnya foto bugil aktris Jennifer Lawrence dan 100 aktris lainnya. Foto-foto tersebut diduga dibobol oleh hacker melalui layanan penyimpanan awan milik Apple, iCloud.

Siapa pelakunya sampai saat ini belum diketahui, tapi sempat ada lelaki yang mengaku sebagai sang hacker. Adalah Bryan Hamade, 26, seorang software engineer asal Amerika yang sempat mengaku sebagai pelaku pembobolan tersebut.


Awalnya dia memposting sejumlah foto itu dalam situs forum Reddit, dengan samaran username BluntMastermind. Ia pun mencoba untuk menjual foto-foto bugil artis tersebut seharga USD 100 untuk tiap fotonya.


Namun seorang pengguna 4chan berhasil mengungkap identitas asli BluntMastermind sebagai Bryan Hamade. Sudah ketahuan, Bryan pun buru-buru mengaku bahwa dia berbohong dan bukan dia pelaku sebenarnya.


Bryan mengatakan memperoleh foto-foto tersebut dari situs 4chan --tempat di mana foto tersebut pertama diposting. "Aku tidak berada di belakang ini. Aku berbohong di Reddit agar bisa mendapat Bitcoin dengan foto hasil Photoshop," ujarnya ke MailOnline, Selasa (2/9/2014). Mungkin ia ketakutan akan ditangkap FBI yang sedang melakukan investigasi terhadap kasus ini.


(asj/fyk)