Bos Rovio Tak Benar-benar Tinggalkan Angry Birds

Jakarta - Mikael Hed memastikan akan meletakan jabatannya sebagai Chief Executive di Rovio Entertaiment. Namun demikian, itu tak membuat Hed akan benar-benar meninggalkan Angry Birds.

Anggota Chairman Rovio Kaj Hed mengatakan bahwa Hed masuk dalam nominasi untuk bisa duduk sebagai dewan direksi di Rovio. Sehingga dia bisa mengawasi Rovio dari jauh.


Kemudian, Hed yang akan melepas jabatannya pada 1 Januari 2015 mendatang, diproyeksikan untuk memimpin Rovio Animation Studio, yang merupakan unit yang bekerja untuk membuat animasi dan film.Demikian yang dikutip dari Cnet, Rabu (3/8/2014).


Selanjutnya, posisi CEO Rovio akan dipegang oleh Pekka Rantala yang merupakan mantan petinggi Nokia. Rantala sendiri baru bergabung ke sarang Angry Birds pada awal tahun 2014, setelah menghabiskan 14 tahun di Nokia.


Dari awal, Rovio bercita-cita membuat Angry Birds dapat setenar dan bisa menghasilkan keuntungan layaknya Mickey Mouse besutan Disney.


Sebelum animasi dan film, Rovio telah melebarkan sayapnya dengan memproduksi mainan, buku, stationery, topi, t-shirt, tas, bag clip, sandal, kaos kaki, case iDevices, bantal, magnet, gantungan kunci, dasi dan berbagai jenis merchandise lainnya. Total semua item yang disebutkan di atas sudah menembus angka 20 juta unit.


(tyo/ash)