Pengantre iPhone 6 Bukan Fanboy, Hanya Cari Sensasi

New York - Apple Store di New York sudah kedatangan empat orang yang mengantre iPhone 6 sejak jauh hari. Setelah ditelesuri lebih jauh, ternyata tak semua orang ini benar-benar fanboy sejati.

Di toko yang terletak di Fifth Avenue ini, keempat orang itu sesuai urutan antreannya adalah Moon dan Jason Ray, serta Ceballo dan Joseph Cruzh. Mereka mengantre seminggu sebelum pengumuman iPhone 6, dan mungkin dua minggu sebelum smartphone baru Apple ini masuk ke toko.


Usut punya usut, Ceballo dan Joseph Cruzh sebetulnya adalah pengantre pertama. Mereka datang sejak akhir pekan lalu, baru kemudian datang Moon dan Jason Ray.


Nah, Moon dan Jason Ray ini membayar USD 2.500 atau sekitar Rp 26 juta agar Ceballo dan Joseph Cruzh mau menyerahkan antrean pertama dan keduanya kepada mereka.


Seperti dikutip detikINET dari CNBC, Kamis (4/9/2014), kendati terjadi kongkalikong, namun keempatnya tetap mempunyai misi terselubung. Mereka ingin agar mendapatkan publikasi dari media setempat.


Karena diketahui Ceballo dan Cruz merupakan reseller dari situs BuyBackWorld. Sementara Moon dan Jason Ray sambil menunggu mempromosikan aplikasi yang mereka buat bernama VideoMedicine.


Belum diketahui pasti memang, apakah mereka benar-benar mengantre untuk menjadi yang pertama mendapatkan iPhone 6 atau hanya sekedar mencari sensasi belaka.


Namun yang jelas, pemandangan seperti ini sudah lumrah terjadi ketika Apple mengumumkan gadget terbarunya. Malahan, di Jepang, pernah ada blogger sudah mengantre iPhone di Apple Store Ginza sejak tujuh bulan lalu. Walaupun kini, keberadaanya tidak diketahui.


Yah, kalau sudah begini apakah mereka masih layak disebut fanboy sejati?


(tyo/rou)