Galaxy Note 3 vs Note 4, Apa Bedanya?

Berlin - Samsung biasanya hanya merilis satu phablet dari lini Galaxy Note setiap tahunnya. Namun tahun 2014 ini mereka merilis dua Galaxy Note sekaligus, yaitu Note 4 dan Note Edge. Perubahan yang signifikan terjadi di Galaxy Note Edge dengan penggunaan layar melengkung di sisi kanan handset.

Namun jika membandingkan Note 4 dengan Note 3, sekilas memang akan terlihat serupa. Apa perbedaan dari dua phablet tersebut?


Layar


Jika dilihat dari depan, perbedaan keduanya terlihat tak signifikan. Ukuran layar keduanya memang sama-sama 5,7 inch, dan sama-sama menggunakan panel Super AMOLED.


Namun resolusi Note 4 sudah masuk kategori QHD, yaitu 2.560 x 1.440 pixel, sementara Note 3 masih full HD (1.920 x 1.080 pixel). Ini berarti kerapatan pixel di Note 4 akan lebih tinggi, yaitu 515 pixel per inch (ppi) berbanding 386 ppi.


Desain dan Fitur


Dari segi desain, di atas kertas perbedaan keduanya sebenarnya tak terlalu banyak. Note 3 dan 4 sama-sama menggunakan penutup casing berbahan plastik soft touch yang bertekstur kulit. Next


(ndr/rou)