Dengan Qlik, Presentasi Bisnis Jadi Ciamik

Jakarta - Qlik meluncurkan versi gratis dari Qlik Sense Desktop, aplikasi visualisasi data untuk pengguna bisnis. Dengan antarmuka drag-and-drop yang sederhana, pengguna bisa dengan cepat membuat presentasi bisnis yang interaktif dan menarik.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (7/9/2014), aplikasi bisnis ini bisa diinstal langsung sebagai Windows client tanpa harus terhubung ke server. Sementara penyusunan dan navigasi aplikasi visualisasi datanya dapat disimpan sebagai file lokal yang bisa dibagikan dan dibuka oleh pengguna lain.


Untuk membuat presentasi bisnis jadi ciamik, pengguna dapat memulainya dengan langsung menarik dokumen semisal MS Excel ke dalam aplikasi, atau dengan memanfaatkan berbagai sumber data yang digunakan di dalam bisnis. Tulisan-tulisan itu nantinya akan diolah menjadi visualisasi menarik.


Untuk penggunaan personal dan bisnis, Qlik Sense Desktop ini gratis dan tidak ada batasan jumlah aplikasi yang bisa dibuat dan tidak ada batasan untuk pembagian file. Qlik pada September ini rencananya juga akan merilis versi lengkapnya yang akan berbasis server sehingga data yang diolah bisa lebih luas.


Menurut Terry Smagh, Vice President for Qlik South East North Asia aplikasi bisnis ini bisa dijajal langsung secara gratis lewat tautan berikut ini: http://www.qlik.com/us/explore/products/free-download.





(rou/rou)