Ponsel 64 Bit Samsung Mulai Muncul

Jakarta - Ponsel 64 bit pertama Samsung bisa jadi bukanlah varian flagship, melainkan kelas menengah. Hal itu diperkuat oleh sebuah bocoran yang memperlihatkan tampang ponsel tersebut, namun dengan spesifikasi yang masuk kategori mid-end.

Ponsel yang diketahui bertipe SM-G5309W ini memiliki dimensi layar 5 inch tapi dengan resolusi yang cuma qHD (960x540 pixel). Seperti banyak ponsel menengah lainnya, besaran RAM-nya pun sebatas 1 GB dipadu dengan memori internal 8 GB dan tambahan slot micro SD.


Adapun sektor kameranya menyodorkan kemampuan 8 MP yang juga dibekali flash. Namun yang menarik tentu prosesor yang diusungnya. SM-G5309W dipastikan bakal menawarkan komputasi 64 bit karena dibenamkan Snapdragon 410 yang merupakan varian prosesor 64 bit besutan Qualcomm.


Seperti versi 32 bit-nya yang saat ini ditempati oleh Snapdragon 400, kecepatannya juga sama yakni 1,2 GHz. Begitu juga performanya yang disinyalir juga tak akan berbeda jauh, perbedaan keduanya memang sebatas dukungan komputasi 64 bit.


Bicara desain, dari bocorannya terlihat SM-G5309W masih mengusung garis desain yang masih sejalan dengan ponsel menengah Samsung lainnya, tak ada yang istimewa.


Informasi lainnya menyebut ponsel ini akan memulai debutnya di pasar China, meski belum jelas kapan. Demikian seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (3/9/2014).


(yud/fyk)