Moto X Baru, Spesifikasi Tinggi Berbalut Metal

Jakarta - Selain Moto G, Motorola juga memperbarui ponsel flagship-nya, Moto X. Jagoan barunya ini pun menawarkan spesifikasi yang makin tinggi. Namun disamping itu, daya tarik ponsel ini juga terletak di bodinya yang kini mengusung material metal.

Memang tidak sepenuhnya metal, namun Motorola secara ciamik mengemasnya melingkar di bagian sisi Moto X sehingga membuat ponsel terbarunya ini tampak lebih elegan dibanding pendahulunya. Apalagi Motorola juga memadukannya dengan penutup belakang berbagai warna dan motif.


Seperti halnya Moto G, sektor spesifikasi Moto X terbaru ini juga meningkat, terutama di bagian prosesor yang kini dibenamkan Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 GHz. Begitu juga kameranya yang kini juga menawarkan kemampuan 13 MP.


Bentang layarnya juga meningkat jadi 5,2 inch, ditambah resolusi layar yang sekarang telah Full HD (1920x1080 pixel). Dengan spesifikasi tersebut, artinya Moto X tak lagi berada di kelas menengah, melainkan sejajar dengan ponsel kelas atas lainnya.


Sedangkan selebihnya masih sama yakni besaran RAM 2 GB, dan pilihan memori internal 16 GB dan 32 GB.


Seperti dilansir The Next Web, Jumat (5/9/2014), Moto X terbaru ini sudah bisa ditebus, namun dengan catatan kontrak selama 2 tahun oleh operator yang memasarkannya. Belum ada informasi untuk harga tanpa kontrak.


Seperti halnya Moto X versi sebelumnya, versi anyar ini kemungkinan juga hanya akan dipasarkan secara eksklusif di Wilayah Amerika Serikat.


(yud/tyo)