Ridwan Kamil soal Penghina di Twitter: Nyerang Pribadi, Nadanya Kasar

Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan dirinya merasa tersinggung dengan isi cuitan akun @kemalsept yang telah menyerangnya secara pribadi. Ia mengatakan isi postingan akun tersebut dianggap begitu kasar dan tidak sesuai fakta alias fitnah. Karenanya, ia melaporkan pelaku ke polisi.

"Saya tersinggung karena bukan hanya urusan Bandung tapi menyerang saya secara pribadi. Tapi kalau sudah nyerang pribadi kan ada kehormatan pribadi yang harus dijaga," ujar Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa, saat ditemui usai menghadiri pembukaan 16th Asiana Parachuting Championship & Indonesia International Open 2014 di Lanud Husein Sastranegara Bandung, Jalan Pajajaran, Sabtu (6/9/2014).


Menurutnya, selama ini ada banyak yang menyebut Bandung dengan kalimat-kalimat tidak baik seperti halnya beberapa waktu lalu Bandung dijuluki City of Pig dalam sebuah blog hingga ramai diberitakan.


"Seperti dulu Bandung dulu disebut city of pig, saya ga ada masalah. Yang menghina Bandung mah banyak dan biasa aja. Tapi kalau udah ke pribadi dan kasar saya tidak terima," katanya.


Emil menegaskan, laporan yang akan ia buat itu bukan karena perkataan pemilik akun soal Bandung, namun yang menyangkut dirinya.


"Tersinggungnya bukan karena Bandungnya tapi karena ke pribadi saya. Itu kan forum terbuka, ada etika dan ada batasnya. Selain kasar, itu bukan fakta," tutur Emil dengan raut muka tidak senang.


Seperti diketahui, akun @kemalsept melontarkan sejumlah kicauan yang isinya hinaan terhadap Kota Bandung. Namun ada juga kicauan yang bernada kasar dan menyebut Emil telah melakukan hal tak senonoh.


(tya/fyk)