Sony Punya Tablet 8 Inch Tertipis dan Teringan di Dunia

Berlin - Selain mengumumkan kehadiran Xperia Z3, Z3 Compact dan E3, Sony juga merilis tablet yang disasar sebagai pesaing iPad Mini Retina Display. Dinamakan Z3 Tablet Compact, Sony mengklaim sebagai tablet mini teringan dan tertips di dunia.

Tablet ini mempunyai bentang layar seluas 8 inch yang membuatnya bersaing ketat dengan tablet Apple dan mungkin Google Nexus 9. Tapi yang menjadi pembeda adalah ketebalan dan bobotnya.


Seperti dilansir dari BGR, Jumat (4/9/2014), Z3 Tablet Compact mempunya ketebalan sebesar 6.4 milimeter, dengan berat hanya 270 gram. Ini termasuk perlindungan dari air dan debu karena dilapisi IP65/68.


Sebagai perbandingan, iPad Mini Retina Display Wifi only, mempunyai berat 331 gram dan tingkat ketipisan 134.7 milimeter. Jadi di kelas 8 inch, tablet terbaru Sony ini masih menjadi yang terbaik.


Beralih ke bagian dalamnya, Z3 Tablet Compact dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core plus dapur pacu 2.5 GHz, RAM 3GB, kamera 8.1 megapixel di sisi belakang dan 2.2 megapixel di bagian depan.


Terdapat juga memori internal 16GB dengan tambahan microSD, sistem operasi Android KitKat, dan baterai 4.500 mAh.


Fitur yang tak kalah menarik adalah, kemampuannya mendukung PlayStation 4. Ketika pemain bermain game di TV, maka tablet Z3 bisa dijadikan sebagai kontrol tambahan.


(tyo/tyo)