Yuk, Seru-seruan Ngoprek Android Sambil Berkemah

Jakarta - Kelompok Remaja Melek IT (Kermit) dan One Destination Center (ODC) kembali menggelar acara bertitel IT Camp. Event tahunan ini berupa kegiatan pelatihan IT praktis yang dilakukan di alam terbuka bersama para pegiat teknologi, salah satunya Onno W. Purbo.

Acara yang pertama diselenggarakan pada tahun 2009 lalu ini bertujuan untuk mengenalkan teknologi informasi, baik untuk siswa SMU/SMK, mahasiswa, ataupun karyawan perusahaan. Untuk IT Camp tahun ini akan diadakan pada tanggal 13-14 September 2014 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.


Tema yang diangkat di IT Camp 2014 ini adalah 'dengan Android kita bisa membuat kebutuhan aplikasi yang kita mau untuk peralatan komputer maupun gadget kita'. Yaitu bagaimana cara membuat sistem operasi Android sendiri. Materi ini akan dibawakan oleh Onno W. Purbo.


Selain itu, dalam IT Camp 2014 akan dibahas topik Open BTS. Materinya akan mencakup proses pembuatan hingga pengoperasian Open BTS. Khusus materi ini, akan hadir pula perwakilan dari Direktorat Perhubungan Angkatan Darat (Dithubad), yang telah mengimplementasikan teknologi Open BTS.


Ada juga materi pembuatan server streaming, di mana peserta akan diajarkan membuat sistem live streaming dengan cara yang sederhana. Materi ini akan dibawakan oleh Andri Johandri, streaming specialist.


(asj/rou)