Facebook Uji Fitur Pencarian Status Lama

Jakarta - Status Facebook lama Anda mungkin akan membuat tertawa atau sekedar bernostalgia mengenang masa-masa dulu. Ini mungkin saja terjadi jika Facebook sudah merilis fitur khusus untuk menemukan status lama.

Facebook saat ini diketahui sedang menguji fitur pencarian baru. Fitur pencarian ini bisa memunculkan update status lama hanya dengan menuliskan keyword tertentu.


Seperti dilansir Huffington Post, Selasa (2/9/2014), fitur ini merupakan pengembangan dari Graph Search yang dirilis di Facebook mobile tahun lalu. Saat ini, fungsi pencarian status lama tersedia secara terbatas untuk sejumlah pengguna.


Belum diketahui apakah Facebook pada akhirnya akan memperluas ketersediaan fitur ini atau tidak. Namun dengan demikian, pengguna tahu bahwa status atau komentar lama tidak bisa serta merta hilang hanya dengan mengganti timeline.


Fungsi seperti ini ada juga di Twitter. Sama seperti Graph Search, fungsi pencarian di situs mikrobloging tersebut bisa memunculkan lagi postingan lama yang diinginkan.


(rns/fyk)