Telkom Pasok Satelit Video Conference SBY

Jakarta - Telkom mengalokasikan satu transponder satelit berkapasitas 36 Mbps untuk menunjang video conference Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Telkom mendukung penuh agenda ini dengan menyiapkan link SNG (Satellite News Gatherer) melalui satelit Telkom-1 yang merupakan infrastruktur utama dalam pelaksanaan video conference ini," ungkap Vice President Public Relations Telkom Arif Prabowo saat berbincang dengan detikINET, Jumat (5/9/2014).


Dalam video conference tentang pencanangan, ground breaking, dan peresmian serempak proyek-proyek MP3EI di enam koridor ekonomi ini, Telkom juga menyiapkan link SNG untuk tujuh lokasi dengan lokasi pusat di Jakarta Convention Center (JCC), tempat SBY memimpin video conference, beserta enam lokasi lainnya.


Enam lokasi tersebut antara lain koridor Sumatera (Bandara Kuala Namu-Deli Serdang, Sumatera Utara), koridor Jawa (terminal Multi Purpose Teluk Lamong–Gresik, Jawa Timur), koridor Kalimantan (PT Indonesia Chemical Alumina-Sanggau, Kalimantan Barat), koridor Sulawesi (Kilang SNG Donggi Senoro – Banggai, Sulawesi Tengah), Koridor Bali Nusra (PLTU Celukan Bawang-Buleleng, Bali) dan koridor Papua (PLTA Urumuka-Paniani, Papua).


Selain itu Telkom juga menyiapkan back-up link VPN IP berkapasitas main backhaul 20 Mbps untuk lokasi JCC Jakarta dan 5 Mbps di masing-masing enam koridor serta sudah full akses layanan WiFi-ID. Telkom juga mendukung penuh fasilitas serta perangkat video dan audio pada pelaksanaan video conference ini.


Sementara di area JCC, Telkom menyediakan layanan WiFi-ID yang mengawal seluruh area dengan kapasitas per access point 20 Mbps dan Astinet 50 Mbps di area holding room. Pada event ini, Telkom juga menyediakan booth yang menampilkan produk dan layanan Telkom seperti Solusi Enterprise Service, Solusi Business Service, IndiHome serta perkembangan program Id-Ring dan Id-Access.





(rou/yud)