Bos Facebook: Setiap Orang Harus Melek Internet

Jakarta - Facebook siap menghabiskan dana miliaran dolar untuk memenuhi ambisinya, yaitu membuat semua orang di dunia melek internet. Demikian dikatakan oleh pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

"Apa yang sungguh kami inginkan adalah menghubungkan setiap orang di dunia ini ke internet," kata Zuckerberg dalam sebuah even di Meksiko bersama konglomerat setempat, Carlos Slim.


"Bahkan meskipun itu berarti Facebook harus menghabiskan miliaran dolar sampai dekade mendatang untuk membuatnya terjadi, saya yakin bahwa dalam jangka panjang akan menjadi sesuatu yang bagus bagi kami dan dunia," lanjutnya seperti detikINET kutip dari Reuters, Sabtu (9/6/2014).


Menurut data statistik International Telecommunications Union (ITU), sebanyak 3 miliar orang akan terkoneksi internet sampai akhir tahun 2014 ini. Sekitar 1,3 miliar di antaranya menggunakan Facebook. Tak heran jika Facebook merasa turut berkepentingan membuat semua penduduk mengakses internet.


Tahun lalu, Facebook telah meluncurkan inisiatif bertajuk Internet.org untuk menyambungkan orang-orang di Asia dan Afrika dengan internet. Proyek ini dilakukan bekerja sama dengan operator selular.


"Saya yakin bahwa ketika semua orang sudah mengakses internet,maka bisnis dan ekonomi kita akan menjadi lebih baik," pungkas Zuckerberg.


(fyk/fyk)