250 Vendor Ramaikan Indocomtech

Jakarta - Dalam usianya yang menginjak 22 tahun, gelaran Indocomtech tetap jadi plihan para produsen teknologi untuk menjajakan produknya. Tahun ini sekitar 250 produsen teknologi turut serta.

Mengusung tema Digital Lifestyle, ajang Indocomtech memang lebih banyak mengedepankan perangkat yang punya mobilitas tinggi seperti smartphone, tablet maupun laptop.


Seperti disampaikan oleh Chris Iwan Japari yang merupakan pengurus Yayasan Apkomindo selaku penyelenggara Indocomtech 2014, tercatat ada 250 produsen yang ikut meramaikan.


Pun begitu bukan berarti segmen PC ditinggalkan. Menurut Ketua Umum Apkomindo Rudi Rusdiah, segmen PC sebenarnya hanya bergeser. Bila sebelumnya banyak beredar di tingkat konsumen, kini PC bergeser ke back office.


“Jadi PC itu pindahnya ke back office, seperti di perusahaan-perusahaan atau menjadi server. Memang bukan PC seperti pada umumnya karena tingkatannya lebih tinggi. Tapi masuk kategori PC juga,” ujar Rudi pada konferensi pers Indocomtech 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (29/10/2014).


Adapun beberapa produsen ternama yang ikut serta adalah Samsung, LG, Intel, Lenovo, HP, Acer, Asus, Axioo, Evercoss, Panasonic, Vivo, Canon, Olympus, Polytron, Huawei, Logitech, Seagate, WD dan yang lainnya. Ditambah juga dengan operator telekomunikasi dan data seperti Telkomsel, XL, Indosat, dan Bolt yang turut serta.


(yud/ash)