Inikah Smartphone Android Terhebat?

Jakarta - Motorola meresmikan kehadiran smartphone terbarunya yang dinamakan Droid Turbo. Spesifikasinya yang begitu tinggi membuat Droid Turbo disebut-sebut sebagai salah satu smartphone terhebat saat ini.

Droid Turbo ini mengusung layar 5,2 inch resolusi Quad HD 1.440x2.560 pixel yang dipastikan menampilkan warna super tajam. Dapur pacunya ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 805 quad core 2,7 GHz yang ditunjang dengan RAM kapasitas 3 GB.


Adapun kamera belakangnya beresolusi 21 megapixel yang mampu merekam video 4K tanpa kesulitan. Sedangkan kamera depan 2 megapixel dengan kapabilitas rekam video 1080p.


Dikutip detikINET dari BGR, Rabu (29/10/2014), pilihan memori internal Droid Turbo 32/64GB. Kemudian menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dipastikan mendapat update ke Android Lollipop.


Keistimewaan lain terletak di kapasitas baterai 3.990 mAh, yang diklaim Motorola sanggup bertahan sampai 48 jam dalam pemakaian normal. Isi ulangnya cepat berkat teknologi Turbo Charger, di mana dalam 15 menit mampu menghadirkan ketahahan baterai sampai 8 jam.


Dibuat dengan material khusus ballistic nylon atau metalized glass fiber, Droid Turbo diklaim cukup mampu menghadapi 'siksaan' ringan di bodinya. Bagian layar juga dilapisi Gorilla Glass 3.


Droid Turbo pertama kali akan dijual di Amerika Serikat bersama operator Verizon. Sayang, sepertinya kecil kemungkinan handset ini menyapa banyak negara.


(fyk/ash)