Inikah Video Selfie Paling Ngeri di Dunia?

Jakarta - Mark Laurence, seorang traveler asal Spanyol belum lama ini mengupload video selfie yang tidak biasa. Dia berjalan di atas papan kayu di dinding tebing Gunung Huangshan, Tiongkok setinggi 2.153 mdpl tanpa pengaman. Pemandangannya indah, sekaligus mengerikan!

Mark Laurence mengupload video selfie tersebut dalam akun Youtube miliknya pada awal bulan September lalu. Seperti ditelusuri, Selasa (28/10/2014) video selfie yang berdurasi hanya 1 menit itu sudah cukup bikin siapa saja yang melihatnya deg-degan.


Mark menggunakan kamera GoPro dan hanya mengenakan celana pendek, jaket dan sepatu. Dia pun berjalan perlahan menyusuri jalan setapak yang terbuat dari kayu dengan lokasi persis di dinding tebing Gunung Huangshan, Huayin, Tiongkok.


Di sana pun tidak ada pengaman sama sekali. Hanya rantai yang membentang panjang saja yang bisa dipegang untuk menjaga keseimbangan, serta tidak ada papan pembatasatau tali. Ketinggiannya pun mencapai 7.000 kaki lebih atau sekitar 2.153 mdpl.


Mark memang awalnya menggunakan tali pengaman. Lalu beberapa detik kemudian, dia melepaskannya dan berjalan begitu saja. Ngeri!


Pemandangan dari kamera Mark memang sungguh cantik. Hamparan pegunungan hijau tertutup awan terlihat begitu magis. Namun saat melihat pemandangan yang ada di bawah kaki Mark, sungguh tak terbayang. Kalau pria ini jatuh, maka tamatlah sudah hidupnya.


Rupanya, jalur yang Mark lewati memang merupakan salah satu jalur trekking paling maut di dunia. Sudah banyak traveler menguji nyali di sana, namun belum banyak yang membuat video selfie seperti Mark ini.


Hingga kini, video selfie Mark Laurence sudah ditonton lebih dari 700 viewers. Banyak yang mengungkapkan kekaguman atas aksi Mark, memuji keindahan Gunung Huang Shan, sampai ketakutan melihat aksinya.


Berikut video selfie Mark Laurence:


(aff/fyk)