Zoom Pakai Ponsel kok Pecah Terus?

Jakarta - Bagaimana memaksimalkan kamera digital atau smartphone untuk mengambil gambar jarak jauh dengan hasil yang bersih dan jelas. Seringkali gambar yang didapat justru jadi pecah karena zoom yang kebanyakan. (Noya)

Jawaban:


Kamera smartphone biasanya memang tidak bisa zoom dan lensanya termasuk lebar. Jadi jika kita mengunakan digital zoom, maka detail fotonya akan berkurang dan akhirnya terlihat pecah.


Supaya bisa foto jarak jauh tapi detail yang cukup, dibutuhkan aksesoris tambahan seperti lensa tele converter, yang ukurannya kecil dan disematkan di depan smartphone.


Ada juga smartphone yang bisa zoom, seperti Samsung K-zoom. Saat zooming, kualitas tidak berubah karena yang zoom adalah lensanya, bukan dikroping seperti lensa smartphone pada umumnya.

(jsn/ash)


http://us.images.detik.com/content/2013/02/22/1204/copyofenche-tjinbaru2.jpgEnche Tjin Enche Tjin mengenal fotografi sejak tahun 1998 saat menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual. Di tahun 2007, ia beralih ke fotografi digital. Enche aktif di dalam menulis buku, blog, artikel untuk media massa, dan menyelenggarakan kursus kilat serta tur fotografi. Enche juga menerima jasa fotografi terutama event dan portrait. Website: infofotografi.com , Twitter: @infofotografi.