Asyik... Pelanggan XL Sudah Bisa Jajal 4G LTE

Jakarta - Setelah melakukan trial di Bali yang bertepatan dengan KTT APEC 2013, XL Axiata melangkah lagi dalam menawarkan konektivitas jaringan telekomunikasi generasi keempat (4G) berbasis Long Term Evolution (LTE).

Di Jakarta, XL Axiata mencoba melakukan promo trial jaringan LTE-4G kepada pelanggannya secara terbatas di kawasan tertentu.


"Ada 260 operator dari 130 negara yang sudah melucurkan 4G. Di Asia Tenggara sudah ada Singapura, Malaysia bahkan Kamboja. Kenapa Indonesia belum? Nah ini saatnya," jelas Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi, di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (27/10/2014).


Hasnul mengatakan apa yang dilakukan oleh XL Axiata ini bukanlah pelucuran komersial, namun hanya promo trial. Maksudnya 4G-LTE ini hanya dapat dinikmati pelanggan XL di kawasan mal seperti Kota Kasablanka, Euphoria Lounge , Senayan City dan Central Park.


Promo trial ini juga digelar secara terbatas. Dimulai dari sekarang hingga tiga bulan ke depan.


"Ke depannya kita ingin melakukan secara bertahap agar bisa segera meluncur di beberapa kota di Indonesia," tambah Hasnul.


Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyambut baik apa yang dilakukan oleh XL Axiata ini, sambil mengingatkan bahwa Kominfo belum memberikan izin komersial.Next


(tyo/ash)