Trial 4G 100 Mbps Jadi Kado Manis Ultah XL

Jakarta - XL Axiata memasuki usianya yang ke-18 tahun. Ada dua kado disiapkan oleh XL, logo baru dan uji jaringan 4G berbasis LTE untuk pelanggannya.

Bertempat di Kota Kasablaka, Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan bahwa logo baru ini merupakan bentuk dari spirit baru XL untuk mengarungi pasar telekomunikasi di Indonesia.


Salah satu langkah barunya adalah dengan menggelar promo trial 4G-LTE secara terbatas di Jakarta.


"Ada 260 operator dari 130 negara yang sudah melucurkan 4G. Di Asia Tenggara sudah ada Singapura, Malaysia bahkan Kamboja. Kenapa Indonesia belum? Nah, ini saatnya," kata Hasnul, Selasa (27/10/2014).


Pengujian ini dilakukan secara terbatas hingga tiga bulan ke depan. Syaratnya pengguna harus menyerahkan data diri ke Xplor.


Saat dijajal, di hadapan undangan dan media, XL memperlihatkan bagaimana jaringan LTE bisa mencapai kecepatan internet hingga 100 Mbps.


Tentu saja kecepatan tersebut up to dengan kondisi dan syarat tertentu. Jadi bak cerita awal-awal 3G di masa lalu, rasanya sulit mengharapkan kecepatan real yang bisa dirasakan pelanggan saat komersialisasi dapat menyentuh angka setinggi itu.


"Kita harapakan ini bisa menjadi awal yang baik bagi telekomunikasi Indonesia, dan kita akan coba tidak hanya di Jakarta saja," tandasnya.


(tyo/ash)