Indra Utoyo Jadi Plt Dirut Telkom

Jakarta - Telkom telah memutuskan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Telkom pasca terpilihnya Telkom Arief Yahya sebagai Menteri Pariwisata di Kabinet Kerja 2014-2019.

Melalui Rapat Direksi dan Rapat Gabungan yang dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris Telkom pada 28 Oktober 2014, secara bulat telah ditetapkan Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Telkom dan efektif berlaku sejak ditetapkan.


“Sesuai dengan Anggaran Dasar perseroan Telkom agar fungsi dan tugas Direktur Utama tetap berjalan, maka perlu ditunjuk salah satu dari anggota Direksi lainnya untuk menjalankan fungsi Direktur Utama melalui Rapat Direksi sampai dengan adanya penetapan lebih lanjut," ungkap Vice President Public Relations Telkom Arif Prabowo di Jakarta.


Indra Utoyo selanjutnya akan menjalankan tanggung jawab dan wewenangnya sebagai Dirut untuk memastikan rencana strategis serta operasional perusahaan tetap akan berjalan.


Sementara untuk transisi kepemimpinan perusahaan ke depannya, Telkom masih menunggu arahan dari Kementerian BUMN selaku perwakilan pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas.


(ash/ash)