Ratusan Peserta Sesaki Panada Conference 2014

Jakarta - Ketertarikan developer terhadap web framework sepertinya terbukti cukup tinggi. Hal ini terlihat pada acara Panada Conference 2014 yang dipenuhi oleh ratusan peserta. Apalagi dalam acara tersebut juga menonjolkan web framework lokal bikinan anak bangsa.

Menurut Gesit yang merupakan salah satu panitia penyelenggara Panada Conference 2014, developer maupun calon developer yang tertarik mengikuti acara ini mencapai jumlah lebih dari 600 orang. Namun karena hanya dibatasi sebanyak 500 peserta, maka pendaftar yang baru mendaftar setelah kuota terpenuhi terpaksa masuk daftar tunggu.


Dalam pantauan detikINET, Panada Conference 2014 memang lebih banyak diikuti oleh mahasiswa yang ingin tahu lebih jauh mengenal web framework. Pun begitu sepertinya tak sedikit juga developer-developer yang pensaran dengan web framework lokal Panada.


Karena web framework Panada disebut menawarkan kesederhanaan proses. Dan hal itu diklaim bisa membuat proses keseluruhan sebuah pengembangan web menjadi lebih cepat. Ditambah lagi web framework Panada juga lebih mudah dipelajari dan diyakini bisa membantu skil developer ke tingkat yang lebih tinggi.


“Yang sudah confirm datang sekitar 400-an psesrta, tapi sejauh ini yang hadir baru mencapai 220 orang dari berbagai kalangan baik mahasiswa maupun developer. Jumlahnya masih akan terus bertambah karena masih ada yang terus berdatangan,” ujar Gesit di acara Panada Conference 2014 kepada detikINET.


(yud/fyk)