Apple Ngeles Soal Bug di iOS 8

Jakarta - iOS 8 adalah sistem operasi Apple baru yang nyatanya belum membuat terkesima. Alih-alih dipuji, iOS 8 malah banjir keluhan soal bug di dalamnya. Soal ini, Apple mengakuinya sambil berkilah.

"Kami tidak membuat banyak dari mereka (fragmentasi iOS-red.), ketika kami membuat kesalahan, maka kami dengan sangat cepat akan akan memulihkannya," kata Vice President Apple Greg Joswiak, sambil meminta maaf.


"By the way, pembaruan perangkat lunak kami, seperti yang Anda tahu, diadopsi sangat cepat," tambahnya, yang secara tersirat merupakan sindiran halus ke Android.


Seperti diketahui, berbagai masalah dilaporkan menimpa iOS 8, sistem operasi terbaru Apple yang dipakai di iPhone dan iPad.


Setelah disinyalir menyebabkan baterai boros, masalah WiFi sampai susah mendapatkan sinyal, kabar terbaru menyebutkan iOS 8 bermasalah soal koneksi bluetooth.


Soal sindiran ke Android, Apple sebelumnya juga pernah melakukannya. Tetapi saat itu lewat mulut Senior Vice President of Software Engineering Apple Craig Federighi.


Federighi kala itu memaparkan sebanyak 48% pengguna iPhone sudah berpindah ke iOS 8.Next


(tyo/ash)