PlayStation 4 Jadi Juru Selamat Sony

Jakarta - Laporan finansial terbaru Sony mengungkap bahwa produsen asal Jepang ini belum lepas dari ujung tanduk soal kondisi keuangannya. Untungnya konsol game PlayStation 4 jadi juru selamat karena menorehkan peningkatan angka penjualan yang sangat signifikan.

Tak tanggung-tanggung bahkan sampai menyentuh angka kenaikan 83% dibanding tahun lalu. Atas kenaikan itu, dari laporannya Sony berhasil mendulang pendapatan sampai USD 2,6 miliar cuma dari penjualan PlayStation 4.


Namun hal itu justru berkebalikan dengan yang dialami divisi Sony Mobile. Divisi yang menangani produk ponsel dan perangkat mobile ini memang mengalami pertumbuhan pendapatan sebesar 1,2% dibanding kuartal lalu dengan pencapaian USD 2,85 miliar.


Tapi dibanding tahun lalu divisi mobile mengalami banyak kehilangan karena pendapatannya menurun hingga USD 1,59 miliar. Sedangkan divisi Sony lainnya terbilang baik-baik saja.


Seperti dilansir Engadget, Jumat (31/10/2014), hasil buruk ini pun berujung pada digantikannya CEO Sony Mobile Kunimasa Suzuki. Ia digantikan oleh Hiroki Totoki yang tadinya menjabat SVP Business Strategy Sony Mobile.


Sony disebut melakukan hal itu karena takut investor mulai meragukan pertumbuhan penjualan ponsel besutannya ke depannya.


(yud/fyk)