Gigabyte Gaet Tim e-Sport NXL

Jakarta - Bertepatan dengan perilisan motherboard X99-Gaming G1 WIFI, Gigabyte secara resmi mengumumkan tim e-sport profesional, NXL sebagai brand ambassador-nya.

Tak hanya sebagai brand ambassador Gigabyte, NXL juga berkesempatan menjadi bagian dari Gigabyte G1 Gaming Team Global.


"NXL seperti yang kita tahu memiliki banyak prestasi di dunia e-sport baik nasional maupun internasional. Itulah salah satu alasan mengapa kami tertarik untuk menunjuk NXL," ujar Benny Lodewijk, Product Manager PT. Nusantara Jaya Teknologi selaku distributor Gigabyte di Indonesia, Kamis (30/10/2014).


Perkembangan e-sport sendiri di Indonesia dalam 13 tahun terakhir berkembang sangat pesat, khususnya dari pertumbuhan gamer itu sendiri.


Jika dilihat dari segi demografis, Indonesia memiliki banyak sekali bibit-bibit dengan bakat game terpendam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sayangnya bibit-bibit tersebut kurang begiu terekspos.


Maka dari itu, salah satu tujuan Gigabyte menunjuk NXL menurut Vincent Liu, Associate Vice President Motherboard Business Unit Gigabyte adalah agar gamer di Tanah Air ini bisa lebih hebat lagi dalam bermain game agar bisa menjadi atlit e-sport profesional seperti NXL.


"Kerjasama Gigabyte dengan NXL diharapkan dapat menjadi langkah potensi penuh tim e-sport di seluruh Indonesia untuk berprestasi lebih baik lagi di kancah nasional dan internasional," ujar Vincent.


Tak hanya untuk memajukan olahraga berbasis IT dan digital, Vincent menambahkan jika kerjasama tersebut dilakukan juga untuk menaikkan pertumbuhan pasar Gigabyte di Indonesia, yang mana saat ini penjualan gaming motherboard di Indonesia menurut Benny cukup tinggi. Namun, sayangnya Benny tidak menyebutkan berapa angkanya.


Selama satu tahun ke depan NXL akan didukung penuh oleh Gigabyte dalam suplai perangkat gaming terbaru Gigabyte guna menunjang kebutuhan gaming NXL. Untuk berapa nilai kontrak yang dikeluarkan, sayangnya Benny tak bisa memaparkan.


(ash/ash)