Andy Rubin, Pria Jenius yang Mengotaki Android

Jakarta - Sampai detik ini, Android masih menjadi sistem operasi mobile terpopuler di dunia. OS dengan logo robot hijau ini dibidani kelahirannya oleh pria jenius bernama Andy Rubin.

Pria keturunan Yahudi ini memang telah malang melintang di jagat teknologi. Dia pernah bergabung ke Apple dan Microsoft sebelum membuat cikal bakal Android yang akhirnya diakuisisi Google.


Seperti apa sepak terjang dan riwayat hidup singkat dari pria berkepala pelontos ini? Simak berikut ini yang disarikan detikINET dari berbagai sumber.


Hobi Gadget Sejak Belia


Andy Rubin lahir pada tahun 1963. Sejak kecil, dia sudah akrab dengan bermacam perangkat teknologi. Sebab, ayahnya yang seorang psikolog menggemari teknologi.



Andy menghabiskan masa kecilnya di wilayah Chappaqua, New York. Ia kemudian masuk ke universitas Utica College mengambil jurusan ilmu komputer dan lulus pada tahun 1986.


Pekerjaan pertamanya adalah di perusahaan sistem optik Carl Zeiss AG. Di sini, Rubin ditempatkan di divisi robotika, salah satu bidang yang paling disukainya.


Ketika itu, Rubin tampaknya sudah merasa mantap mengambil jalur karir di bidang robotika yang menjanjikan. Namun nasib mengubah hal tersebut.Next


(fyk/ash)