FotoStop: Memotret Batik dengan Apik

Jakarta - Selamat hari batik! Nah, untuk menyambut hari batik nasional yang jatuh pada 2 Oktober, kontes fotoStop detikINET pun mengambil tema batik.

Lebih tepatnya, tagline yang dipilih adalah 'Memtoret Batik dengan Apik'. Tentu saja, hasil jepretan batik yang dikirimkan haruslah ciamik sehingga banyak yang melirik.


Berbagai angle dan cerita bisa Anda kreasikan. Mau mengabadikan berbagai desain batik nasional, foto model yang bergaya pakai batik atau bisa juga aktivitas yang mengiringi pembuatan warisan budaya nusantara tersebut.


Pokoknya, bukan asal jepret. Ada nilai seni fotografi yang tercermin dari hasil foto yang diambil.


Hari Batik Nasional sendiri ditetapkan untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.


Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik.


Nah, setelah hari ini berbatik ria, ayo kirimkan hasil karya foto berbatik Anda ke kontes fotostop detikINET di link ini dan dapatkan hadiah Rp 500 ribu.Next


(ash/ash)