Panada Conference Ajak Bos IT Garap Web Framework Lokal

http://us.images.detik.com/content/2014/11/01/398/095048_panada.jpgist.


Jakarta - Tak cuma mengulas tentang web framework populer, Panada Conferene 2014 juga mengedepankan web framework lokal dalam agenda acaranya. Gelaran ini pun diharapkan bisa mengajak pelaku IT di Indonesia untuk turut mengembangkan web framework lokal.

Salah satu web framework lokal yang telah mulai banyak digunakan adalah Panada. Daya tarik web framework ini terletak pada desain aplikasinya yang dibuat sesederhana mungkin. Adapun tujuannya adalah agar keseluruhan proses dapat dilalui dengan lebih cepat.


Acara Panada Conference 2014 bertujuan agar lebih banyak developer yang tertarik mengembangkan Panada. Atau bahkan lebih dari itu, menciptakan web framework yang lebih baik dari Panada. Baik menggunakan basis dari Panada atau pun benar-benar mendesain dari awal.


Namun tujuan Panada Conference sebenarnya adalah untuk lebih jauh memperkenalkan web framework buatan lokal. Pun demikian di balik itu gol sebenarnya adalah mengincar developer-developer yang biasanya menggunakan web framework Laravel dan Yii2 agar tertarik menggunakan Panada. Terutama untuk implementasinya di Big Data atau dalam sebuah infrastruktur.


“Web framework Panada telah digunakan dalam sejumlah production seperti cnnindonesia, detik connect, dan kompasiana. Ke depannya kami harapkan penggunaanya lebih jauh dari itu seperti diadopsi untuk big data atau dalam sebuah infrastruktur,” ujar Gesit selaku salah satu panitia Panada Conference 2014 kepada detikINET.


(yud/fyk)