Punya Bos Gay, Bagaimana Reaksi Karyawan Apple?

Jakarta - Setelah disimpan rapat-rapat, CEO Apple Tim Cook akhirnya mengaku bahwa dirinya adalah seorang gay. Sebelum membuat pengakuan ke publik, dia ternyata sudah lebih dulu membuka rahasianya kepada para karyawan di Apple.

Dalam sebuah esai yang ditulisnya untuk Businesswek, dia sudah memberitahukan tentang orientasi seksualnya selama bertahun-tahun di Apple.


"Selama bertahun-tahun, saya sudah terbuka dengan banyak orang tentang orientasi seksual saya. Banyak rekan-rekan di Apple tahu aku gay, dan itu tampaknya tidak membuat perbedaan dalam cara mereka memperlakukan saya," tulisnya, seperti detikINET kutip, Jumat (31/10/2014).


Diterima dengan tangan terbuka membuat Cook merasa nyaman berada di lingkungan perusahaanya bekerja. Apalagi, orientasi seksual yang tak biasa memengaruhi dengan orang sekitar.


"Tentu saja, saya telah memiliki nasib baik untuk bekerja di sebuah perusahaan yang mencintai kreativitas dan inovasi dan tahu itu hanya bisa berkembang ketika Anda merangkul perbedaan masyarakat. Tidak semua orang seberuntung itu," tambahnya.


Cook bekerja sudah cukup lama, sekitar 26 tahun atau tepatnya tahun 1988. Dia kemudian dipercaya menjadi pengganti Steve Jobs menjadi CEO Apple pada 24 Agustus 2011.


(tyo/rou)