Tim Cook: CEO Gay Super Kaya

Jakarta - Tim Cook yang baru saja mengaku sebagai seorang gay adalah bos besar Apple. Ia telah menjadi Chief Executive Officer produsen iPhone dan iPad itu sejak tahun 2011, menggantikan sosok legendaris Steve Jobs.

Di bawah kepemimpinannya, Apple tetap bertahan menjadi perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Memang banyak yang menilai, dia adalah orang yang paling tepat memimpin perusahaan ini.


Seperti apa sebenarnya sosok Tim Cook? Berikut beberapa fakta menarik tentang pria berkacamata ini, yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber.


Lahir di Kota Kecil


Tim Cook lahir pada 1 November 1960 di kota kecil bernama Robertsdale yang berlokasi di Alabama, Amerika Serikat. Dia adalah putra dari seorang pekerja galangan kapal bernama Donald dan ibu rumah tangga.


Pendidikan menengah atas dihabiskannya di Robertsdale High School. Kemudian, Cook kuliah di Auburn University mengambil jurusan teknik industri. Cook melanjutkan sampai meraih gelar MBA dari Fuqua School of Business di Duke University. Ia menyabet gelar tersebut pada tahun 1988.


Pada tahun 1982 Tim Cook mulai bekerja di raksasa teknologi IBM. Ia mengabdi cukup lama di perusahaan asal Amerika Serikat ini, yakni selama 12 tahun.




Setelah berkiprah di IBM dan menempati jabatan direktur, Cook pindah ke perusahaan penjualan Intelligent Electronics dan menjabat sebagai Chief Operating Officer.Next


(fyk/ash)