BRTI Tegur XL Soal 4G LTE

Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengeluarkan teguran kepada XL Axiata, sebagai buntut marketing campaign yang kebablasan dari uji coba jaringan 4G LTE yang dilakukannya.

"Ya, kita memang memberikan teguran kepada XL terkait adanya keberatan soal iklan di Kompas yang menyebut sebagai launching 4G LTE. Padahal kan itu hanya trial," kata Muhammad Ridwan Effendi, anggota BRTI kepada detikINET, Rabu (29/10/2014).


BRTI menyayangkan isi kandungan iklan berjumlah dua halaman tersebut lantaran dianggap membohongi publik. Karena yang terjadi bukanlah peluncuran, cuma trial dengan batasan waktu dan wilayah tertentu.


"Kalau trialnya sih tak masalah, Karena itu kan bagian dari mendapatkan masukan dari pelanggan bila nantinya LTE jadi. Tapi iklannya itu yang mendapatkan keberatan. Kalau nanti mau woro-woro bikin baru lagi silakan, tapi tergantung isinya," katanya.


Keberatan itu sendiri kabarnya datang dari 'operator tetangga'. BRTI kemudian langsung bergerak untuk melakukan evaluasi dan keluar dengan output surat teguran kepada XL Axiata.


"Suratnya masih di Pak Ketua (Dirjen Sumber Daya Pos dan Perangkat Informatika Muhammad Budi Setiawan), mungkin hari ini akan dikirimkan," tandasnya.


(tyo/ash)