4G LTE Telkomsel Bisa Digeber Hingga 36 Mbps

http://us.images.detik.com/content/2014/12/08/328/135216_4gtelsel46.jpgDirut Telkomsel Alex J. Sinaga (tyo/detikINET)


Jakarta - Era telekomunikasi di Indonesia mencapai titik sejarah baru. Karena kini, pengguna seluler Tanah Air sudah bisa menikmati jaringan generasi keempat (4G) berbasis Long Term Evolution (LTE).

Adalah Telkomsel yang menjadi operator seluler pertama mengadopsi jaringan telekomunikasi ini secara komersial -- bukan trial.


Ini artinya pengguna Telkomsel yang mempunyai handset 4G sudah bisa memaksimalkan device miliknya. Tapi dengan catatan berada di lokasi yang diselimuti jaringan 4G LTE operator anak usaha Telkom itu.


"Komersialisasi 4G LTE merupakan salah wujud transformasi untuk bisa membawa kemajuan bangsa ini. Kami ingin memperkaya digital lifestyle, rich content, melalui streaming, video online dan lainnya, kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, di hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (8/12/2014).


Alex juga menambahkan komersialisasi 4G LTE ini berjalan di frekuensi 900 MHz dengan lebar 5 MHz. Tentu saja ada keuntungan tersendiri jaringan ini berjalan di frekuensi tersebut.


"Dengan berjalan di frekuensi 900 Mhz bisa mencapai kecepatan hingga 36 Mbps. Selain itu daya pencar lebih besar ke rumah dan gedung dan area yang lebih jauh lagi," tambahnya.


Alex juga mengklaim saat ini Telkomsel sudah menyalakan 200 BTS agar bisa menjalankan 4G LTE.Next


(tyo/ash)