Pose Hot di Instagram, Polwan Diancam Sanksi

New York - Beberapa polisi wanita atau polwan kedapatan berpose seksi di jejaring sosial Instagram. Mereka pun terancam kena sanksi dari atasan.

Ya, para polisi wanita di New York Police Department (NYPD) kedapatan suka memamerkan foto panas di akun Instagram masing-masing. Yang menjadi permasalahan, mereka juga memasukkan foto diri sedang berseragam polisi.


NYPD sebenarnya tak terlalu mempermasalahkan jika para polwan ini suka tampil seksi di media sosial. Tapi yang tak diperbolehkan adalah pemakaian seragam yang berdampingan dengan pose seksi itu. Dikhawatirkan, hal itu bisa merusak citra dan kredibilitas polisi.


"Anggota kepolisian dilarang untuk memposting foto diri mereka sedang memakai seragam. Mereka yang melanggar kemungkinan akan dikenai sanksi," kata juru bicara NYPD yang detikINET kutip dari NYDailyNews, Selasa (2/12/2014).


Di Instagram, para polwan itu pamer foto buka-bukaan dengan bikini. Juga memamerkan beberapa tato yang menghiasi tubuh mereka.


Tapi ada yang menganggap tindakan pemberian sanksi itu berlebihan. Seperti dari serikat pekerja kepolisian Patrolmen's Benevolent Association yang menilai kalau apa yang dilakukan para polwan itu biasa saja.


"Kami pikir tidak ada yang salah dengan pemakaian seragam di media sosial itu. Para polwan ini seharusnya bebas berekspresi seperti halnya orang biasa," kata presiden organsisasi tersbut, Patrick Lynch.

(fyk/ash)