Sony ke Twitter: Setop Kicaukan Rahasia Kami!

Jakarta - Kasus pembobolan jaringan komputer milik Sony Pictures masih berbuntut panjang. Setelah sebelumnya Sony mengancam akan menuntut media massa yang ikut menyebarkan informasi rahasia milik mereka, kini giliran Twitter yang mereka ancam.

Seperti yang dilansir The Verge, Selasa (23/12/2014), Sony Pictures memastikan diri akan menuntut Twitter apabila mereka tidak memblok akun yang terkait dengan kebocoran informasi milik mereka.


Ancaman ini tertuang dalam sebuah surat yang dikirimkan oleh David Boies, pengacara Sony, kepada pengacara Twitter Vijaya Gadde.


Boies menegaskan bahwa Sony akan menganggap Twitter ikut bertanggungjawab terhadap semua kerugian yang ditimbulkan oleh bocorannya informasi tersebut.


Sony meminta kerja sama dari pihak Twitter untuk menonaktifkan setiap akun yang ketahuan menyebarkan informasi-informasi miliknya tersebut.


Sebenarnya Twitter sudah melarang penggunanya untuk memposting data personal. Namun menurut Twitter aturan tersebut tak bisa diterapkan untuk kasus bocornya rahasia perusahaan seperti Sony.


Pemblokiran akun semacam ini sebelumnya sudah dilakukan oleh Reddit, yang menonaktifkan akun pengguna yang menyebarkan informasi rahasia milik Sony.


(asj/ash)